Honda All New Jazz Sabet Forwot Car Of The Year 2014

Honda Jazz Sabet Car of the Year 2014
JAKARTA - All New Honda Jazz berhasil menyabet gelar Car of the Year 2014 dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Pengumuman pemenang Forwot Car of the Year 2014 (FCY 2014) ini berlangsung di sela-sela gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 26 September 2014.
Mobil penumpang yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor ini terpilih sebagai mobil terbaik di Indonesia tahun 2014 versi jurnalis automotif, setelah menyisihkan empat finalis lain, yaitu Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan All New X-Trail, dan Toyota All New Yaris.
Honda Jazz, meraih nilai tertinggi 144 point, atau selisih 4 point (140) dari Ford Ecosport yang menempati posisi kedua. Sementara kandidat lainnya yakni Nissan X-Trail meraih 129 poin, Toyota Yaris 111 poin, dan Honda Mobilio 101 poin.
Dalam memberikan penilaian, juri mengacu pada 10 aspek yang telah ditentukan yakni Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price. Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.
M. Rasyid Ridho, Ketua Pelaksana Forwot Car of the Year 2014, mengatakan kemenangan Honda Jazz dihasilkan dari sebuah proses penjurian yang transparan, professional, tanpa ada konflik kepentingan dari pihak manapun dan bertanggung jawab.
"Honda Jazz berhasil terpilih sebagai mobil terbaik dalam sebuah polling dan penilaian scoring yang ketat dari 25 wartawan otomotif di Indonesia. Kami menghormati hasil penilaian ini sebagai bentuk apresiasi rekan-rekan wartawan kepada produk otomotif yang dinilai terbaik serta pantas dikonsumsi oleh konsumen otomotif di Indonesia," kata Ridho.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menyatakan sangat bersyukur bahwa All New Honda Jazz diterima dengan sangat baik, tidak hanya oleh konsumen di Indonesia, tetapi juga oleh media yang telah melakukan uji coba dan penilaian dengan objektif.
"Hal ini tentu melengkapi berbagai pencapaian dan reputasi besar yang telah dicapai Honda Jazz selama 10 tahun keberadaannya di Indonesia." jelasnya.
Sementara itu, Ketua Forwot Indra Prabowo mengharapkan kegiatan Forwot Car of the Year ini menjadi salah satu program rutin dalam penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) di tahun-tahun mendatang.
"Inilah ikhtiar kami para wartawan otomotif di Tanah Air yang tergabung dalam FORWOT dalam berkontribusi terhadap industri otomotif nasional yang diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh stakeholder industri otomotif Indonesia, serta bisa referensi konsumen otomotif Indonesia." pungkasnya.


Honda All New Jazz Sabet Forwot Car Of The Year 2014 Honda All New Jazz Sabet Forwot Car Of The Year 2014 Reviewed by Bos Han on October 30, 2014 Rating: 5

No comments

Latest in Sports